DepokNews- Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, memaksa siswa di Depok meneruskan sistem belajar secara online atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Karena itu, Ketua Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok, Elly Farida, mengapresiasi peluncuran kanal Youtube ‘Belajar Bersama Disdik Kota Depok’.

Dirinya menilai inovasi ini menjadi sesuatu langkah solutif yang harus didukung oleh semua pihak. 

“Dengan daya dukung tadi, baik secara kurikulum, secara konten, semua sudah disiapkan. Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) dengan seluruh tim psikolognya juga siap membantu jika dibutuhkan,” kata Elly Farida, Rabu (20/01/21).

Bunda Elly, sapaannya, menambahkan, peluncuran kanal Youtube ini juga harus dikemas secara kreatif dan inovatif. Dengan begitu, imbuhnya, bisa menjadi suatu hal yang menarik dan baru dalam dunia pendidikan di Indonesia. 

“Inovasi seperti ini mau gak mau harus kita kerjakan bersama-sama dengan langkah kolaborasi dan sinergitas sehingga menjadikan banyak karya baru lainnya,” ucapnya. 

Terakhir, dia berharap agar pelajar di Kota Depok tetap melakukan kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) dengan baik. Termasuk peran orang tua dalam mendukung dan mendampingi anaknya selama DBR. 

“Rata-rata orang tua siswa ingin segera belajar tatap muka, tapi kita butuh untuk memberikan suatu keyakinan kepada mereka, bahwa BDR adalah suatu langkah bijak yang diambil oleh pemerintah di masa pandemi Covid-19,” tandasnya.