Ketua MPR saat kegiatan di UI (Istimewa)

Ketua MPR : Pejabat Harus Tingkatkan Pelayanan Bukan Cari Kekayaan

Posted on 115 views
DepokNews- Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengungkapkan menjabat sebagai pemimpin dalam pemerintah bukan hanya mencari kekayaan dan kepentingan Kelompok. Akan tetapi ketika menjadi pejabat harus meningkatkan pelayanan dan perhatian kepada masyarakat.
“Tugas nya cuman satu melayani rakyat. Tidak ada tempat untuk proyek dan tidak ada tempat untuk Memperkaya diri,” terangnya dalam festival konstitusi dan anti korupsi di UI, Senin (13/11).
Menurut pria yang disapa bang has ini konstitusi mengajarkan bahwa mengambil uang negara  merupakan tindakan yang sangat buruk dan pelanggaran terhadap norma hukum dan agama.
“Semua agama tidak membenarkan terkait korupsi begitupun aturan hukum. Untuk itu sekali lagi tidak ada tempat untuk korupsi, “jelasnya.
Selain itu setiap Jabatan disumpah dengan Kitab suci, dan kontitusi negara. Oleh karena itu,  jika ada pejabat menggunakan jabatapnnya untuk memperkaya diri dan golongan.
“Maka itu telah melanggar konstitusi dan sumpah Jabatan. Jadi tidak hanya itu dia juga telah melanggar prinsip agamanya,” tuturnya.
Pada kesempatan itu juga Zukifli mengapresiasi festival anti korupsi yang diselenggarakan oleh UI, KPK dan MK.
“Terus terang kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang luar biasa dan saya berharap mahasiswa yang hadir memiliki jiwa yang mengatakan tidak terhadap korupsi,” pungkasnya.(mia)