DepokNews–Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-59 tahun ini mengangkat tema terdepan dan bergerak, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Depok, Nina Suzana mengatakan dari tema tersebut disesuaikan dengan masa pendemi ini, untuk itu pihaknya berkomitmen membantu pemerintah dengan menggerakan seluruh komponen yang ada.

“Seperti, dalam bentuk mitigasi, sosialisasi, pembagian masker dan lain-lain. Ini sudah dilakukan di gugus depan dan kwartir ranting,” ujarnya ujar Ketua Kwarcab Kota Depok, Nina Suzana, di Balai Kota, Jumat (14/8/2020).

Nina juga menjelaskan, kegiatan pramuka tetap berjalan walaupun jumlahnya dibatasi. Selain itu, sesuai anjuran pemerintah, jika harus melibatkan orang banyak, maka akan dilakukan secara virtual.

“Pramuka tetap arahnya ke pembangunan karakter anak-anak bangsa dan ini tidak masuk dalam kurikulum pendidikan. Latihan-latihan yang ada di gugus depan menunjukan kekompakan, kerjasama, jiwa sosial dan kepedulian. Mudah-mudahan ini bisa terus dipupuk dalam jiwa Pramuka. Sekali lagi, selamat HUT Pramuka ke-59” katanya

Ditahun ini perayaan Pramuka sedikit berbeda karena sedang dalam masa pandemi Covid-19. Namun demikian, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Depok, Nina Suzana berpesan kepada seluruh anggota Pramuka agar bisa beradaptasi di tengah pandemi.

“Tahun ini kita tidak mengadakan kegiatan besar, karena sedang pandemi. Hanya saja kemarin (13/08) kita tasyakuran dan melaksanakan ulang janji Pramuka dengan peserta yang terbatas,” pungkasnya.