DepokNews—-Praktisi Hukum yang juga Ketua komisi hukum Komite kerja Advokat Indonesia, Tasrif SH MH merasa prihatin dengan tertangkapnya Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo dan Menteri Kesehatan Juliari Batubara terkait kasus ekspor benih lobster dan bantuan sosial Covid-19

” Tertangkapnya dua menteri Jokowi tersebut, saya merasa prihatin atas kondisi bangsa ini karena ditengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia dan ditengah kondisi ekonomi yang masih terpuruk masih terjadi praktek praktek korupsi yg dilakukan oleh oknum pejabat,”ujarnya saat dikonfirmasi di Kota Depok. Minggu (6/12/2020).

Padahal lanjut Tasrif lembaga antirasuah KPK sudah memberikan peringatan beberapa waktu lalu terkait potensi korupsi dalam penggunaan anggaran bantuan bencana Covid-19.

” Sebagai pencegahan KPK sudah mengingatkan seluruh pejabat agar tidak memanfaatkan situasi kemudahan penyaluran anggaran bencana,”Katanya.

Tasrif berharap semoga dengan kejadian dua menteri yang menjadi tersangka saat ini dapat mengingatkan pejabat lainnya untuk tidak melakukan penyelewengan anggaran.

” Saya juga mengapresiasi kinerja KPK semoga ini menjadi pembelajaran bagi kita semua,”pungkasnya.