Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Depok, Sri Utami

DepokNews- -Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Depok Sri Utami mengatakan Pancasila adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa bagi Bangsa Indonesia. Menurutnya para Founding fathers bangsa sangat cerdas merumuskan pilar-pilar yang akan mengikat erat bangsa yang g besar ini tetap bersatu dengan kokoh.

” Indonesia adalah negara yang besar dan kaya ada ribuan pulau, suku, bangsa dan bahasa. Dengan adanya Pancasila sebagai konsensus kehidupan berbangsa, semua perbedaan ancaman baik internal dan eksternal mampu dihadapi, “katanya saat dimintai tanggapannya terkait dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10/2019).

Menurutnya Pancasila seharusnya disadari oleh semua warga sebagai kekuatan yang mempersatukan bangsa. Oleh karenanya harus terus dijaga dan diimplementasikan. Pancasila tidak hanya menjadi slogan yang kosong pancasila harus disadari sebagai sebuah perekat perbedaan serta kekuatan, “ungkapnya.

Selain itu Sri Utami mengingatkan terkait G30 SPKI adalah realitas sejarah. Bahwa semua ideologi yang bertentangan dengan Pancasila akan berhadapan dengan rakyat.

” Generasi muda dan masyarakat Depok harus kembali menggali nilai-nilai Pancasila sesuai dengan pemahaman para founding fathers. Agar tidak termakan propaganda yang justru jauh dari nilai-nilai kebangsaan kita, “tuturnya.