Ketua Fraksi PKS Depok : Tenaga Medis Yang Meninggal Adalah Pahlawan Kamanusiaan Ditengah Wabah Corona

DepokNews- Ketua Fraksi PKS Kota Depok, Sri Utami turut prihatin atas meninggalnya para dokter, perawat dan para petugas medis saat bertugas merawat pasien corona (COVID-19).

Menurutnya para petugas medis merupakan pahlawan kamanusiaan bagi kita semua. Sebab ditengah wabah yang melanda Indonesia mereka rela mengorbankan dirinya menjadi garda terdepan menyelamatkan manusia dari virus tersebut.

“Kepada mereka yang meninggal tentu saja pengorbanan yang luar biasa dan semoga mereka mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Mereka telah menjadi pahlawan ditengah wabah. Dan semoga wabah ini segera berakhir,”katanya Senin (6/4/2020).

Sebagai anggota DPRD yang melakukan pengawasan terhadap pemerintah di Kota Depok, tentunya tidak ingin tenaga medis terus berguguran. Apalagi ada tenaga medis di Kota Depok yang meninggal.

“Mudahan tidak ada lagi tenaga medis yang meninggal, apalagi di Depok. Dan belajar dari kasus tersebut, menjadi inspirasi saya sehingga bergerak membagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa Puskemas di Kecamatan Cimanggis,”ungkapnya.

Menurutnya para dokter dan tenaga medis lainnya adalah aset yang cukup mahal, mereka menempuh pendidikan cukup lama.

” Apalagi yang meninggal itu ada juga profesor. Makanya saya tergerak untuk mencari APD ini dan Allhmadulilah saya beli dari penjahit langsung dari usaha konveksi yang bahannya sesuai standar,”tuturnya.