DepokNews–Ketua Fraksi PKS Sri Utami mengungkapkan bahwa momentum hari ibu harus dimaknai sebagai tonggak perjuangan kaum ibu untuk kemajuan bangsa indonesia. Dengan hal ini, kaum ibu diingatkan untuk terus meningkatkan kontribusinya bagi kemajuan bangsa Indonesia mulai dari level keluarga.

“Para ibu dapat berperan menyiapkan generasi yang tangguh, kuat secata fisik, cerdas baik secara intelektual maupun sosial. Dan ibu yang sukses menyiapkan generasi tangguh sudah memiliki kontribusi besar bagi keberlanjutan bangsa Indonesia,”ujarnya saat dihubungi. Selasa (22/12/2020).

Menurut Sri ibu yang berkontrinusi bagi lingkungannya akan menjadi point yang sangat bagus lebih lagi berkontribusi pada skala yang lebih luas.

” Makanya kita harus mengapresi dan memotivasi kaum ibu agar terus menempa seluruh sumber daya dan potensinya agar lahir ibu-ibu yang tangguh demi wujudnya generasi yang membangun Indonesia menjadi bangsa yan kuat,”katanya.

Kemudahan Sri mengucapkan selamat memperingati hari ibu bagi masyarakat dan dan seluruh calon ibu di pelosok nusantara.

“Dengan adanya momentum hari ibu kita tak boleh berhenti menempa diri agar menjadi ibu atau calon ibu yang tangguh,”katanya.

Selain itu jika spirit peringatan hari ibu dikaitkan dengan pembangunan gender di Depok. Maka capaian Pemkot Depok terkait index pembangunan gender tertinggi di Jawa Barat harus diapresiasi.

” Karena ini menjadi bukti kesungguhan pemda depok dalam membangun SDM dimana peran kaum ibu menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan pembangunan,”pungkasnya.