Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo (Istimewa)

Ketua DPRD: Peran PPK Penting Untuk Keberhasilan Pemilu

Posted on 96 views

DepokNews — DepokNews- Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo mengatakan peran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sangat penting dalam keberhasilan penyelenggaraan pemilu.

“Tidak hanya PPK, semua pihak harus berperan memastikan setiap tahapan penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan baik,” jelas HTA sapaan akrabnya.

Setiap anggota PPK, lanjuta HTA, harus dapat bekerja secara maksimal. Sebab, tanggung jawab yang diselesaikan cukup berat. Dengan beban tugas yang cukup besar, maka anggota PPK harus bisa menerima seluruh konsekuensi dari pekerjaannya.

“Salah satunya mereka harus bersedia kekurangan waktu untuk berkumpul dengan keluarganya,” ujarnya.

HTA berharap penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018 di Kota Depok berjalan lancar. Seluruh anggota PPK didorong bekerja secara profesional. Selain itu, setiap anggota juga harus bekerja secara jujur, adil, dan transparan.

HTA juga mengungkapkan jika peran PPK sangat krusial bagi keberhasilan sebuah pesta demokrasi. Sehingga, kinerja PPK harus senantiasa optimal,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, setiap anggota PPK diharapkan memperkuat koordinasi antar pengurus internal. Selain itu, PPK juga menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pihak yang terlibat pada Pilgub Jabar 2018 di tingkat kelurahan.

Koordinasi juga sangat penting untuk mempertegas masing-masing tugas dan tanggung jawab yang dijalankan.

“Sehingga, dapat menghindari terjadinya kesalah pahaman yang disebabkan komunikasi yang kurang baik,” pungkasnya.(mia)