DepokNews — Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusufsyah Putra meminta kepada pengurus PWI agar menjadi mitra pemerintah yang mengawal setiap kebijakan.

“Pers adalah salah satu pilar Demokrasi. Artinya pers merupakan mitra yang akan terus mengawal setiap kebijakan,”ujarnya saat memberikan sambutan pada acara pelantikan PWI Kota Depok di Gedung Balai Rakyat. Jumat (18/6/2021).

Mantan sekretaris DPD PKS ini juga memberikan selamat atas pelantikan pengurus PWI yang dinahkodai Rusdi Nurdiansyah.

“Alhamdulillah. Semoga kepemimpinan Rusdy Nurdiansyah sebagai Ketua dan pengurus PWI Kota Depok periode 2021-2024 dan berjalan sesuai harapan seluruh wartawan khususnya anggota PWI yang bertugas di Depok,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono berpesan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok untuk bekerja secara profesional dan tetap menjaga kode etik jurnalistik.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus PWI Kota Depok Periode 2021-2024 di Balai Rakyat, Kelurahan Depok Jaya, hari ini.

“Pesan saya yang pertama, ke depannya PWI semakin profesional dan tetap menjaga kode etik jurnalistik. Kemudian, juga mampu untuk melakukan pembinaan kepada seluruh wartawan yang ada di Kota Depok. Pokoknya semua wartawan di Kota Depok harus dirangkul dan dibina,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak PWI untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) dari segi pemberitaan. Seperti, pemberitaan mengenai pembangunan yang ada dan sedang dilakukan.

“Kalau ada yang positif ya katakan positif, kalau ada yang kurang berikan masukan agar ada perbaikan dari Pemkot, sehingga Depok semakin hari semakin baik dari sisi penyelenggaraan pemerintahan,” pungkasnya.

Kegiatan ini menerapkan Prokes Covid-19 ketat setiap undangan dicek suhu sebelum memasuki gedung, mencuci tangan dengan handsanitizer, kursi dibuat berjarak, seluruh hadirin pun wajib mengenakan masker.