DepokNews – Mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, DPRD Kota Depok mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta menyukseskan program tersebut.

Ketua DPRD Depok, TM Yusufsah mengatakan partisipasi masyarakat untuk melakukannya Vaksinasi merupakan ihtiar bersama memutus rantai penularan Covid-19 dan membangun kekebalan tubuh terhadap Coronavirus.

“Masyarakat yang mendapatkan jadwal vaksinasi harus mengikutinya. Itu merupakan langkah pencegahan Covid-19 dan keselamatan bersama,” ujarnya kemarin.

Selanjutnya di samping pemberian vaksinasi juga diingatkan untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Tentunya dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

Menurutnya upaya maksimal dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 harus dilakukan bersama-sama. Itu sebagai tanggung jawab individu dan sosial.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah melakukan upaya pengendalian Covid-19 melalui beberapa kebijakan. Di antaranya dengan menerapkan pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis skala Mikro (PPKM).

“Dengan melibatkan unsur pemerintahan hingga di tingkat RT-RW di wilayah untuk menekan penyebaran Covid-19,” tandasnya