Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo (mia)

Ketua DPRD Apresiasi Kontingen Depok Dalam Porda Jabar

Posted on 1,142 views

DepokNews- Keberhasilan kontingen Porda Kota Depok yang berhasil masuk peringkat 15, dengan perolehan 14 emas, 18 perak, dan 28 perunggu. Diapresiasi Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo dalam Porda Jabar ke-13 yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor.

Dengan total 60 medali tersebut, membuat target Koni Depok masuk 15 besar tercapai dimana pada Porda ke-12 kontingen Kota Depok hanya masuk di peringkat 22 dari 27 kabupaten/kota di bumi pasundan.

“Pastinya menjadi sebuah prestasi yang baik, karena ada peningkatan dibanding periode sebelumnya,” kata Hendrik Tangke Allo, Jumat (19/10/2018).

Menurut pria yang akrab disapa HTA ini, Kota Depok harus bisa lebih baik lagi prestasinya, sebab kota berjuluk sejuta Maulid ini memiliki atlet-atlet berbakat dan berprestasi. Namun, lantaran kurang pembinaan dan perhatian, talenta-talenta berbakat itu akhirnya memilih untuk bergabung dengan daerah laen.

“Ini menjadi pekerjaan rumah untuk Koni dan Askot-askotnya,” ujar HTA.

Saat ditanya mengenai bonus untuk atlet yang memperoleh medali, HTA yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan meminta agar Pemkot Depok, dalam hal ini KONI Depok untuk segera merealisasikannya. Sedangkan, besarannya menjari urusan Pemkot dan KONI guna menentukan. Namun, yang pasti prestasi atlet harus dihargai tinggi sesuai dengan jerih payah mereka yang membawa harum nama kota Depok.

Ia mengambil contoh untuk Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, Presiden Joko Widodo meminta langsung ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk segera mencairkan bonus para atlet yang berhasil meraih medali serta membawa harum nama bangsa.

“Itu yang harus dilakukan, agar para atlet merasa dihargai dan diperhatikan. Tentunya, apa yang dilakukan di era kepemimpinan pak Jokowi, menumbuhkan motivasi kepada para atlet muda agar berprestasi dan membawa harum Indonesia di kancah internasional lainnya,” tutupnya.(mia)