DepokNews – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera, Imam Budi Hartono menginginkan generasi milenial tidak salah dalam mengartikan definisi politik.

Menurut Imam, politik yang sehat tentu bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat, tanpa melihat darimana suara itu berasal.

“Saya sampaikan kepada generasi muda, generasi milenial bahwa politik itu tidak selalu kotor atau berkaitan dengan korupsi. Meski ada, tapi saya pastikan itu adalah oknum yang menjual nama politik demi kepentingan pribadi,” kata Imam yang juga Wakil Wali Kota Depok baru baru ini.

Imam secara jelas menggambarkan sistem politik yang ada di Indonesia, serta kaitannya dalam aspek pembangunan.

Dikatakannya, politik juga tidak selalu diisi oleh orang yang kuliah di bidang politik. Sebab, mahasiswa jurusan teknik juga bisa berkecimpung dalam politik.

“Banyak insinyur yang menjadi Presiden Republik Indonesia. Antara lain, Presiden Soekarno, Presiden B.J. Habibie dan Presiden Joko Widodo,” katanya.

Dia menuturkan, dalam jenjang strata satu atau S1 merupakan ilmu yang umum. Semua dapat mengembangkan diri dalam pekerjaan apapun.

“Untuk itu, pada masa S1 jangan hanya fokus pada akademik, namun ikutlah organisasi. Sebab, dalam organisasi akan memperbesar kapasitas kita dan dapat belajar kepemimpinan, pengorbanan serta cara mengelola organisasi,” pungkasnya