DepokNews,Jatijajar- Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos Kota Depok, Mamuri Raskaman mengatakan bahwa PKS menginginkan warga Tapos aman dari penyakit Demam Berdarah (DBD) yang akhir-akhir ini banyak menyerang warga.
Hal itu dikatakan di sela-sela kegiatan fogging atau pengasapan yang diadakan PKS Kecamatan Tapos hari Rabu (26/5/21) di pemukiman warga RT. 04 RW.03 Kelurahan Jatijajar.

“Hari ini kami kembali mengerahkan Tim Kepanduan untuk membantu warga Tapos, dalam hal ini warga Jatijajar untuk dilakukan pengasapan,” ujar Mamuri.

“Banyaknya permintaan fogging ke PKS menandakan warga membutuhkan bantuan. Kami tentu dengan senang hati memberikan pelayanan supaya warga aman dari serangan nyamuk DBD. Kami berusaha hentikan penyebarannya,” sambungnya.

Di tempat terpisah, Umar anggota Tim Relawan Kepanduan PKS Kecamatan Tapos sebagai operator mesin fogging menjelaskan, sebanyak 185 rumah diasapi mulai sejak pukul 08.30 pagi hingga pukul 14.00 WIB.

“Untuk tenaga dan obat kami sediakan gratis. Karena keterbatasan alat mesin, kami baru bisa penuhi 185 rumah termasuk selokan lingkungan dan kebun. Yang lainnya menunggu giliran,” jelas Umar.

Selama fogging berlangsung yang didampingi ketua RT.04 dan anak muda Karang Taruna RW.03, Umar memberikan pengarahan kepada warga agar tetap menjaga kesehatan di masa pandemi. Ia juga meminta warga yang sudah difogging melakukan gerakan 3 M. Yaitu menguras, menutup, dan mengubur.

“Sama dengan 3M protokol kesehatan covid-19 dimana kami kampanyekan ke warga, kami sosialisasikan juga 3M DBD sebagai cara ampuh untuk menekan angka penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD),” tutur Umar.

Di samping bantuan fogging yang diberikan parpol atau pihak manapun tentunya diperlukan peran serta masyarakat juga untuk menekan kasus DBD. (shl)