DepokNews- Menuju HUT Kota Depok ke-22 pada tanggal 27 April 2021 nanti, yang mengangkat tema “Ayo Bangkit” ini, mendapat apresiasi dari Ketua DPC PKS Sawangan, Daud Maulana.

Menurutnya, tema ini menunjukan semangat kota Depok untuk bangkit dari pengaruh pandemi covid 19 yang sudah 1 tahun hadir di kota ini dan di Indonesia.

“Pandemi covid 19 menimbulkan dampak besar pada berbagai aspek kehidupan, krisis kesehatan dan ekonomi yang membuat kegiatan bekerja dan sekolah harus dilakukan dari rumah, mobilitas keluar rumah juga dibatasi hingga gugurnya garda terdepan dokter, perawat ,dan tenaga kesehatan lainnya,” kata Daud, Senin (19/4).

Ini membuat terjadinya tekanan secara mental dan psikologis masyarakat Indonesia terutama warga Depok, ditambah terjadinya pemutusan hubungan kerja karena dampak ekonomi secara global.

“Pemkot Depok terus berusaha untuk mengatasi hal tersebut dan akhirnya terjadi perbaikan kondisi pandemi covid 19 ini di bulan februari 2021 dengan turunnya angka penderita positif covid 19,” tuturnya.

Berbagai penanganan covid 19 masih terus dilakukan pemerintah kota Depok sehingga bisa memutus mata rantai penularan covid 19 diantaranya dengan vaksinasi kepada masyarakat kota Depok secara bertahap.

Dengan momentum HUT kota Depok yang ke 22, diharapkan masyarakat kota Depok bangkit dari krisis tersebut dan semangat menyongsong masa yang lebih baik apalagi bertepatan dengan bulan suci ramadan ini menjadi semangat kita bersama.

“Bulan ramadan momentum masyarakat kota Depok bangkit dan maju. Semangat warga Depok, kita bersama pasti bisa,” harapnya.(Mia)