Oleh: Aisyah

Depoknews- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pantai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus mengatakan bahwa Partai Demokrat akan mendukung Pasangan Calon (Paslon) Idris-Imam dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok Desember mendatang. Hal tersebut dikarenakan mereka merasakan adanya pembangunan kota selama Idris menjabat sebagai walikota.

“Demokrat mendukung Pak Idris dengan konsekuensi kami telah merasakan kepemimpinan Pak Idris dalam membangun kota. Mulai dari infrastruktur, kesehatan, pendidikan, hingga mencapai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi se-Jawa Barat, yaitu sekitar 80 sampai 81 %,” jelasnya setelah acara silaturahmi bersama warga Kota Depok, Minggu (18/10/2020)

Edi menjelaskan bahwa terdapat tiga indikator IPM, yaitu ekonomi, kesehatan, serta pendidikan yang baik. Dengan pencapaian IPM tertinggi se-Jawa Barat, berarti kepemimpinan Idris sudah dirasakan oleh masyarakat.

Kemudian selain pembangunan kota yang masif, hal lain yang menjadi alasan Demokrat mendukung Palson nomor urut 2 ini adalah kehadiran Idris dalam setiap silaturahmi bersama warga Kota Depok. Menurut Edi ini menjadi nilai lebih bagi Idris-Imam yang meyakinkan Partai Demokrat untuk mengusung mereka dalam Pilkada ini.

“Pak Idris selalu hadir dalam setiap silaturahmi bersama masyarakat, bisa bertemu langsung dengan masyarakat, saya rasa itu juga punya nilai lebih,” ujarnya.

Terakhir, Edi menyatakan bahwa kader Demokrat selain memilih Paslon nomor urut 2, juga akan mengajak masyarakat untuk ikut memilih mereka. Ia juga yakin bahwa Idris-Imam akan mencapai target 79% suara dalam Pilkada 9 Desember 2020 nanti.