Ketua BKD DPRD Depok Bagi-bagi Voucher ke Siswa SD di Beji

DepokNews- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Rezky M Noor, membagikan puluhan voucher pulsa bagi siswa sekolah dasar (SD) di Beji.

Masa Pandemi Covid-19 ini seluruh siswa mulai dari tingkat dasar hingga menengah atas (MA) di Indonesia terpaksa melakukan sistem belajar jarak jauh atau daring. Hanya sebagian kecil yang sudah melakukan kegiatan belajar secara tatap muka, yaitu sekolah yang berada di zona hijau covid-19, itupun dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Rezky M Noor mengungkapkan tersentuh hatinya melihat kesulitan yang saat ini dialami sebagaian besar orang tua yang masih memiliki anak usia sekolah.

Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) itu juga menjelaskan alasan mengapa dirinya begitu antusias memberikan bantuan dalam bentuk kuota internet.

“Sebagai wakil rakyat, sudah seharusnya kita paham apa yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Kiki panggilan akrabnya, Minggu (26/7/2020).

Kiki juga menjabarkan pengamatannya terhadap kondisi masyarakat Indonesia pada saat ini, terutama yang ada di Kota Depok.

“Kita bukan mengesampingkan kebutuhan pokok seperti sandang pangan papan ya. Tapi melihat aktifnya keluhan masyarakat di media sosial saat ini, saya rasa kebutuhan mereka bukan soal makan, tapi soal kebutuhan belajar yang lain dari tahun sebelumnya,” jelas Kiki.

Ia juga mengatakan dalam waktu dekat akan mengajak rekan sejawatnya untuk lebih memprioritaskan bantuan bagi para pelajar.

“Kalau kuota internet ini kan belum ada wacana menjadi tanggungan pemerintah, makanya saya mengajak semua agar lebih perhatian terhadap mereka (siswa.red),” tutupnya.(mia)