Sekolah pranikah bagi remaja (Istimewa)
DepokNews- Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, adakan sekolah pranikah. Kegiatan yang diikuti puluhan remaja di Depok ini, berasal dari perwakilan Karang Taruna (Katar), Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), dan perwakilan Generasi Berencana (Genre) Kota Depok.
Kepala Bidang Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana pada DPAPMK Kota Depok, Ani Rahmawati mengatakan, sekolah pranikah ini sebagai bentuk pengetahuan bagi remaja, dalam menyikapi konsep pernikahan. Serta kehidupan berkeluarga, yang tentu saja berdasarkan nilai-nilai keagamaan yang dianut.
“Nilai keagamaan ini harus bisa dijadikan sebagai bahan rujukan dalam menyikapi dan menuju pernikahan yang bahagia,” jelas Ani, usai menghadiri Pendampingan Pranikah Bagi Remaja, di Ruang Edelweis Gedung Balai Kota Depok, Selasa (4/12/2018).

Ditambahkannya dalam sekolah nonformal yang diadakannya ini, setidaknya ada enam materi yang diberikan. Keenam materi tersebut, yaitu keluarga masa depanku, bersinar bersama pasangan, cinta dan seksualitas, menjadi ayah bunda yang dirindukan, serta sukses mengelola sumber dana keluarga.

“Semoga materi hari ini bisa membawa manfaat bagi para remaja kita, dan menjadi bekal positif bagi mereka dalam merencanakan kehidupan pernikahannya kelak,” pungkas mantan Kabid Sosial ini.(mia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here