Kesatuan Pelajar Muslim Depok Gelar Kajian Islam Remaja

Posted on 11 views

DepokNews — Kesatuan Pelajar Muslim Depok (KPMD) menggelar kegiatan Kajian Islam Remaja (Kaisar) yang bertemakan “Raih akhirat dapat dunia”.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta ini berlangsung pada Jum’at (03/03/17) di Gedung MUI Depok. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh KPMD.

Kegiatan ini diisi oleh Diani Pratiwi yang membawakan materi tentang Fund rising dan Ustadz Aan Anshori yang menyampaikan materi tentang Bangganya menjadi seorang muslim.

“Muslim itu adalah suatu predikat bahwa kita mengakui Allah sebagai Tuhan kita dan Rasulullah sebagai Rasul kita.” Ujar Ustadz Aan Anshori sewaktu menyampaikan materi.

Ustadz Aan Anshori juga memberikan tips-tips bagaimana caranya jika ingin menjadi seorang muslim yang baik. “Dekati Al-Qur’an. Lalu, jangan pernah mengulur-ulur waktu sholat dengan sengaja. Dan, biasakan jadikan sedekah itu wajib bagi kita,” ujar Ustadz Aan Anshori.

Dalam acara ini juga terdapat 2 Hafizh dan 1 Hafizhah Al-Qur’an. Salah satu dari mereka pun memberikan tips menghafal Al-Qur’an untuk pelajar Depok yang datang dalam acara ini. “Pertama, niat menghafal Al-Qur’an dikuatkan. Lalu, cintai dulu Al-Qur’an. Selanjutnya, jadikan melihat Al-Qur’an itu sebagai hobi kalian. Dan, Yuk mencoba belajar menghafal satu persatu ayat.” Ujar Layla Shifa.

Tata Khan yang merupakan comedian pun turut serta menghibur peserta, pada acara ini juga terdapat hiburan dari Marawis SMA Negeri 5 Depok.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan secara simbolis piagam penghargaan untuk pemenang lomba Video Kreatif yaitu SMK Negeri 1 Depok. (Farah)