DepokNews – Sebanyak 35 Orang Ketua Kecamatan, Ketua Kelurahan dan Member Jawara depok melakukan sertifikasi Pendamping UMKM Badan Nasional Sertifikasi Profesi ( BNSP ) di Aula Gedung Balatkop Pemkot Depok pada Jum’at (21/05/2021).

Kamaludin Enuh, Sekjen Jawara yang mewakili Ketua Jawara Depok Ubaidillah pada sambutanya mengatakan pendamping UMKM ini sama pentingnya dengan profesi lainnya. Profesi yang amat dibutuhkan dalam membangun karakter SDM UMKM.

“Sertifikasi ini sangat penting untuk calon pendamping UMKM karena Ketika sudah tersertifikasi teman-teman bisa tau bagaimana cara melakukan pendampingan yang baik, terstruktur dan sudah memiliki standar. Untuk teman-teman yang sudah di nyatakan kompeten, minimal sertifikasi ini bisa bermanfaat untuk usaha sendiri dan umumnya bisa bermanfaat untuk temen temen UMKM yang lain agar bisa sharing pengetahuan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Jawara Depok bekerjasama dengan Kementrian Tenaga Kerja, Kementrian Koperasi & UMKM, LSP Koperasi Nusantara, Oke Oce STII serta Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Hal yang sama diungkapkan oleh Direktur LSP Koperasi Nusantara bahwa Sertifikasi adalah salah satu syarat untuk para calon Pendamping UMKM.

“Kami sangat senang sekali Kerjasama dengan Jawara Depok pesertanya juga bagus bagus selain memang sebagai pelaku UMKM peserta juga memiliki knowledge yang baik terhadap pendampingan UMKM, karena sertifikasi ini adalah salah satu syarat untuk para calon pendamping UMKM. Kami berharap setelah dinyatakan kompeten para peserta bisa berbagi pengetahuan, pengalaman terhadap UMKM yang ada di Depok,” kata Dikrektur LSP Koperasi Nusantara.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Jawara Rudi Sahputra, Bendahara Umum Jawara Erwin Indrasanti, Direktur LSP Koperasi Nusantara, Ketua Oke Oce STII.