Depok — Bagi masyarakat Depok yang suka kuliner khususnya soto khas betawi. Kini telah hadir Soto Susu Bu Tin yang rasanya tentu menggoyang lidah parah pengunjung. Selain rasa yang enak Soto Susu Bu Tin dari sisi harga bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat.

Ditemui di lokasi Owner Soto Susu Bu Tin, Medy Renaldy mengatakan Soto Susu Bu Tin terinpirasi dari Soto Betawi yang keberadaannya sudah hampir di semua titik. Namun meski sudah terkenal dan tersebar di beberapa lokasi Soto Betawi cukup mahal.

“Nah Soto Susu Bu Tin ini terinpirasi dari situ. Cuman kami ingin menghapus stigma bahwa soto Betawi itu mahal. Makanya Soto Susu Bu Tin ini hadir dengan rasa yang berkwalitas, namun harga terjangkau,” ujarnya saat ditemui di Soto Susu Bu Tin yang beralamat di Ruko Kartini, No 13, Pancoran Mas, tepatnya di depan Stasiun Depok Lama, Kota Depok. Sabtu ( 18/1/2020)

Soto Susu Bu Tin merupakan kuliner atau termasuk soto khas Betawi. Namun nama Soto Susu Bu Tin diambil karena soto tersebut kuahnya terdapat kandungan susu.

“Karena ada kandungan susu yang di campur makanya kita namakan Soto Susu Bu Tin dan kita juga tidak ingin ambil market soto Betawi,” ungkapnya.

Untuk menu sebenarnya sama dengan soto lain. Namun lebih ke variasi seperti daging sapi dan daging kambing yang terjamin higienis serta bumbu rempah yang membuat Soto Susu Bu Tin semakin berkualitas.

” Untuk harga yaitu Soto dengan nasi itu Rp 25.000 jadi harganya semua sama,”ujarnya.

Sementara salah satu owner lainnya, Muhammad Salman Alfarisi mengatakan Soto Susu Bu Tin juga sudah membuka prasmanan yang menjadi bagian menu dari Soto.

“Selain itu bahan dasar dari soto ini susu tentunya sangat beda dengan soto lain. Kalau kita rasanya gurih kan ada susu kalau soto lain biasanya berwarna ada bening dan santan. Dan campuran daging juga yang kami sediakan yaitu sapi murni,” ujarnya.

Salman menuturkan untuk membuktikan gurih dan enaknya soto susu bu tin yang di jualnya, masyarakat bisa datang langsung ke Ruko Kartini No 13.

“Silahkan langsung ke sini dijamin rasanya enak dan gurih. Dan kami juga menyediakan beberapa hadiah dan diskon,” tuturnya.