DepokNews –Banyak cara dilakukakan pihak kepolisin untuk melakukan sosialisasi masker kepada masyakata salah satunya dengan berpakaian super hero ‘Power Ranger’ dan ‘Spiderman’ seperti yang dilakukan anggota Satbinmas Polsek Cimanggis.
Kapolsek Cimanggis AKP Agus Khaeron mengatakan pihaknya akan rutin menggelorakan gerakan wajib masker dengan mengerahkan anggota turun ke tempat-tempat keramaian, terminal untuk sosialisasi masker.

“Kita harapkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan diri sendiri dengan mematuhi protokol kesehatan, guna masker seperti kebiasaan sehari-hari,”ujarnya

Sementara itu, Wakapolsek Cimanggis AKP Imam Suyono mengatakan sengaj menampilkan sosok pahlawan anak-anak yaitu power ranger dan spiderman dalam aksi sosialisasi wajib masker kepada pelayanan masyarakat.

“Sesuai instruksi dari bapak Presiden gerakan wajib masker kita implementasikan dengan cara menggunakan sosok super hero yang dikenakan oleh Kanit Binmas Iptu Rudi supaya dapat lebih membuat masyarakat peduli terhadap kesehatan dengan menggunakan masker,”ujarnya saat acara sosialisasi gerakan masker kepada pengunjung di Mapolsek Cimanggis, Jalan Raya Bogor, Kota Depok, Kamis (27/8) siang.

Mantan Kanit Lantas Sukmajaya ini mengungkapkan Depok nomor urut pertama untuk tingkat provinsi Jawa Barat masuk zona merah dalam penyebaran Covid-19. Dengan begitu dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan Covid-19.

“Upaya dalam menekan penyebaran mata rantai Covid-19, Walikota Depok Mohammad Idris mengupayakan Personal Lockdown yaitu menerapkan 3 M seperti wajib masker, cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak kerumunan,”ungkapnya.