DepokNews– Setelah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok melakukan uji coba sejak 22-23 September 2020. Hari ini Jumat (25/9/2020) Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di The Park Sawangan akan diresmikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris,

“Alhamdullilah, besok kita bisa meluncurkan layanan ini. Semua atas kerja sama pihak manajemen mal The Park Sawangan. Tempatnya pun sangat strategis di area ATM, sehingga warga Sawangan dan Bojongsari akan sangat nyaman ketika menggunakannya,” kata Kepala Disdukcapil Kota Depok Nuraeni Widayatti. Jum’at (24/09/20).

Dikatakanya ADM yang dipasang di The Park Sawangan merupakan hibah pinjam pakai dari Kemendagri. Dan peresmian besok akan dihadiri juga oleh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh. Pada peresmian itu, akan ada warga pemohon yang menggunakan layanan ADM. Warga tersebut sudah lebih dulu mendaftar di Disdukcapil Depok.

“Peresmian ADM merupakan upaya peningkatan pelayanan menuju Go Digital. Ini adalah jawaban dari pelayanan yang memudahkan untuk masyarakat,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, pelayanan dokumen kependudukan di Kota Depok kini sudah menggunakan layanan WhatsApp. Dengan demikian, urus dokumen kependudukan bisa dari rumah dan mencetaknya bisa di ADM.

“Praktis dan mudah. Ini dalam rangka Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) dengan pelayanan yang membahagiakan masyarakat. Jadi urus sendiri permohonan dokumen kependudukan, no pungli dan no calo,” tutupnya.