DepokNews–Setelah dibukanya jalur pendakian di Gunung Gede Panggranggon pasca ditutup karena wabah Covid-19,Komunitas Pendaki Citayam (KPC) langsung melakukan pendakian bersama rombongan, dalam rombongan tersebut juga diikuti oleh Kaka beradik yaitu Rafi dan Wildan yang merupakan siswa kelas 2 SMP dan Kelas 2 SMK di Jakarta.

Dengan perbekalan yang cukup matang Rafi dan Wildan sudah menyiapkan jauh sebelum jadwal pendakian di buka.
Semua proses dan persayaratan pendakian dilakukan secara resmi dan procedural, sebagai pendakian perdana target yang di capai adalah basic pengenalan medan dan pengenalan alam.

Bang Emen dan Juga Bang Rongo selaku pendaming selalu mengigatkan akan kondisi alam yang selalu berubah dan untuk tetap waspada.Selain pendakian ke gunung gede pangrago , kegiatan pendakian rafi dan wildan juga diisi dengan aksi bersih-bersih gunung.

“Dimana rafi dan wildan tak segan-segan untuk memungut sampah yang ada di gunung dan membawanya turun ke pos penjaga untuk di buang pada tempatnya.
Kurang lebih masing –masing dapat mengumpulakan satu karung sampah yang berhasil di bawanya turun,”kata Bunda Gali orang tua Rafi dan Wildan.

Bunda Galih selaku orang tua dari Rafi dan wildan sangat bangga atas apa yang dilakukan anaknya dalam kegiatan pendakian, bunda Galih berharap anak-anak akan sungguh sungguh mencintai dan mejaga kekayaan alam yang dimiliki Indonesia.

” Terimakasih banyak kepada komunitas pendaki citayam yang sudah memberikan pengalaman berharga untuk anak-anak saya,”katanya.