DepokNews–Kepengurusan Motor Besar Indonesia Depok periode 2019-2022 pada Minggu (3/3) dikukuhkan dengan tema Kebersamaan Dalam Keberagaam yang di gelar di Hotel Bumi Wiyata di Jalan Margonda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Seluruh peserta yang hadir sepakat untuk mendukung safety riding dan tertib guna menjadi panutan bagi pengendara motor lain.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Depok Pradi Suptriatna, Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto, Wakapolresta Depok AKBP Arya Perdan dan perwakilan lainnya.

Ketua MBI Depok, Makmur Saputra atau yang biasa disapa Amung Moge mengatakan MBI Depok dikukuhkan pada bulan Juli 2018 yang hingga saat ini tetap solid.

“Walaupun kecil, tapi kami tetap solid. Insya Allah. Terima kasih kepada seluruh member yang hadir, juga kepada Wakil Walikota Depok Pembina MBI Kapolres Depok, Sekjen MBI Indonesia dan rekan-rekan MBI dari wilayah lain. MBI Depok Insya Allah akan mensupport Polres Depok, akan safety, tertib dan menjadi panutan bagi pengendara motor lainnya,”katanya.

Club beranggotakan motor lintas merek bermesin 400cc ke atas ini terus berupaya menghapus stigma pengguna moge cenderung arogan saat di jalan raya.

MBI Depok juga terus membudayakan disiplin, etika dan toleransi dalam berlalu lintas bagi sesama penggina jalan.

“Ini untuk meminimalisir resiko kecelakaan dalam berkendara. Selain itu, kami ingin MBI Depok makin banyak anggotanya dan aktif dalam kegiatan club,”katanya.

Dia menambahkan MBI Depok tidak lepas dari kegiatan sosial seperti menyantuni anak yatim, dan pemberian sembako kepada kaum duafa.

Ia berharap, kedepan MBI Depok terus bergerak maju, dinamis untuk menjadi wadah silaturahmi tanpa batas para bikers motor besar.

Tentunya, MBI Depok ingin menghilangkan motor besar itu sebagai motor yang arogan, sombong dan lain sebagainya. Image itu akan dihilangkan.

“Kami harap MBI Depok tetap solid, maju terus pantang mundur, hoby itu kami nilai penting untuk menata otak kiri dan kanan
dalam menata hati memaksimalkan karya tanpa mensekat jabatan, pangkat dan kedudukan”katanya.

Pembina MBI Depok, Brigjen Pol Wahyudi mengucap syukur dengan dikukuhkannya pengurus MBI Depok peride 2019-2022.

Ia berpesan untuk MBI Depok agar tidak terlalu kaku, sabar dan dibawa santai.

“Ini sebenarnya penghobi motor semua, kalau kaku kaya di kantor saja. Yang penting naik motor happy. Pengurus harus sabar. Yang penting tujuannya sama-sama silaturahmi, musuh satu terlalu banyak, teman 1.000 terlalu sedikit,” kata Wahyudi.

Yang kedua, sambung Wahyudi, jika berkendara di jalan pun harus sabar.

Sebab, jalan itu milik bersama dan seluruh pengendara di jalan merupakan kawan semua.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengajak MBI Depok harus menghormati sesama pengendara bermotor di jalan raya dan tertib berlalu-lintas serta bersinergi dengan Pemkot Depok.