Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo (Istimewa)
DepokNews- Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo berharap dalam masa kepemimpinan Walikota Depok-Wakil Walikota Depok, akan terus ada peningkatan dalam segala aspek. Termasuk janji kampanye walikota dalam bentuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
“Di awal tahun ada perencanaan pembangunan melalui Musrenbang, untuk program yang akan datang. Di tahun kedua kepemimpinan tentu sudah ada progres dari janji kampanye walikota. Di tahun ke 3 atau ke empat minimal diatas 50 persen bahkan 90 persen bisa tercapai,” jelas HTA sapaan akrabnya, usai kegiatan Musrenbang, di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (14/3/2018).
Tentu saja, lanjut HTA, Ini yang harus menjadi target. Bagaimana bisa, harus ada sinergisitas antara eksekutif dan legislatif.
“Tadi saya sampaikan ini program pemerintah, mari sama-sama kita dukung. Karena semua untuk kepentingan masyarakat Kota Depok,” ungkapnya.
HTA melihat, program pemerintah sudah cukup maksimal. Tiap tahun ketika Musrenbang, walikota dan OPD memasukkan program-program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ada juga program yang belum terealisasi, tetapi hal tersebut bisa karena banyak faktor penyebabnya. Seperti keterbatasan anggaran maka tidak bisa direalisasi, sehingga ada skala prioritas yang patut didahulukan.
“Daya serap untuk anggaran saat ini sudah cukup bagus, silpa sudah baik bisa dikurangi. Artinya bisa melakukan efektifitas dan