DepokNews–Masyarakat Kota Depok mungkin masih ada yang belum mengetahui bahwa hingga saat ini terdapat 26 Sekolah Menengah Pertama Negeri ( SMP Negeri ) yang ada di wilayah Kota Depok, dua diantaranya yaitu SMPN 21 dan SMPN 23 belum memiliki bangunan sendiri (masih bergabung dengan sekolah lain) namun
SMPN 23 sudah mulai pelaksanaan pembangunan gedung sekolahnya.

UPTD SMP NEGERI 25 DEPOK (Unit Pelayanan Terpadu Sekolah Menengah Pertama Negeri 25 Depok ) hingga akhir tahun 2019 proses kegiatan belajar mengajarnya (KBM) masih bergabung/menumpang di Sekolah Dasar Negeri Kedaung. Meskipun proses pembangunan gedung SMPN 25 DEPOK baru 70 persen selesai dibangun, Alhamdulillah awal bulan Maret 2020 proses KBM bisa dilakukan di gedung milik sendiri.
Akan tetapi belum sebulan para siswa dan guru bisa menikmati gedung barunya, dengan sangat terpaksa diharuskan belajar di rumah disebabkan Negeri tercinta dilanda Virus Covid-19, karena hal tersebut pun proses kelanjutan pembangunan gedung harus ditunda.

Keadaan tanah di area lingkungan sekitar sekolah masih gersang perlu dibenahi terutama harus banyak ditanam pepohonan agar menjadi teduh dan nyaman. Untuk itulah selama masa pandemi, kepala UPTD SMP Negeri 25 Depok yaitu, Hehen Hendra, S.Pd MM bersama jajarannya berupaya untuk mendapatkan bantuan bibit pohon agar bisa di tanam dilingkungan sekolah. Akhirnya pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 bantuan bibit tanaman itupun datang. Sebanyak 200 bibit pohon tanaman buah dan tanaman hias diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui perantara Ikatan Alumni Universitas Udayana (IKAYANA). Beberapa hari kemudian tepatnya pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020 SMP NEGERI 25 DEPOK mendapat bantuan lagi 100 bibit pohon tanaman buah dari BPDASHL Citarum, Ciliwung ( Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Citarum-Ciliwung.

Bertempat di SMP NEGERI 25 DEPOK pada hari Jumat tanggal 23 Oktober dengan melaksanakan protokol kesehatan berlangsung acara pertemuan rutin DWP Dinas Pendidikan Kota Depok melalui Virtual zoom meeting beauty class Wardah. Saat acara tersebut juga dikunjungi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Drs. H. Mohamad Thamrin, S.Sos, MM serta dengan didampingi Kepala SMP Negeri 25 Depok Hehen Hendra, S.Pd, MM, Ka Disdik berkenan melakukan penanaman perdana 2 bibit pohon. Dengan harapan lingkungan sekolah yang dipenuhi tanaman rindang, teduh dan asri sejatinya bisa membuat para siswa nyaman belajar serta para guru dan warga sekolah betah berada di sekolah