Kepala BNN Kota Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Kepala BNN Depok Ajak RT/RW Berantas Narkoba

Posted on 139 views
DepokNews- Kepala BNN Kota Depok AKBP Hesti Cahyasari mengatakan RT dan RW, adalah orang-orang terdepan dalam menggali informasi terkait peristiwa yang terjadi di wilayahnya.
“Mereka berperan penting untuk mencegah beredarnya penyalahgunaan narkoba di lingkungan wilayah. BNN Kota Depok mengajak RT dan RW di Kota Depok untuk ikut serta memerangi bahaya narkoba,” jelas Hesti.
Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen  memerangi masalah narkoba terutama terhadap anak-anak. Peran dari RT dan RW  sangat penting. Tanpa adanya informasi dari mereka BNN tidak akan tahu.
“Untuk itu, saya mengatakan bahwa RT RW ini merupakan orang terdepan di jajaran pemerintah,” ungkapnya.

Menurutnya, baik pemerintah TNI dan Polri tidak akan sanggup melawan masalah narkoba tanpa peran dari masyarakat itu sendiri. Sehingga diperlukan sinergitas yang baik hingga membawa Kota Depk lebih baik dan dijauhi dari bahaya narkoba.

“Saat ini perlu adanya fondasi yang kokoh dari masyarakat dalam peredaran narkoba. Oleh karena itu perlu adanya kerjasama yang terjalin dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba di lingkup terkecil,” terangnya.

Hesti meminta, agar seluruh RT dan RW di Kota Depok untuk sama-sama memberantas narkoba serta mencegahnya masuk agar anak-anak terselamatkan dari bahaya narkotika tersebut. Kepada RT dan RW, ayo sama-sama berantas narkoba.

“Anak-anak adalah generasi bangsa, mari kita selamatkan dan berantas narkoba,” tandasnya.(mia)