Depoknews–Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Depok kembali menggelar kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) V.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok, Nina Suzana mengatakan
Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun guna menyampaikan terkait pertanggungjawaban program kerja.

“Ya, ada tiga agenda yang akan kami bahas di Muscab V ini,” ujarnya di sela kegiatan Muscab V di Gedung Pramuka, GDC, Kamis (14/01/21).

Adapun, kata Nina, ketiga agenda tersebut yaitu penyampaian pertanggungjawaban program kerja dan keuangan tahun 2015-2020, serta penyusunan program kerja tahun dan pemilihan ketua Kwarcab 2021-2026.

“Pelaksanaan Muscab ini tetap menjaga protokol kesehatan dengan dilakukan secara tatap muka terbatas dan secara virtual,” terangnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa merumuskan kebijakan yang bermanfaat untuk kemajuan Pramuka di kota Depok. Sebab, imbuhnya, Pramuka berperan serta dalam mensosialisasikan terkait bahaya Covid-19 kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya acara ini, anggota kami semakin solid dan kehadiran kami bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”ujarnya.

Kepala BKD Terpilih Kembali Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Depok.

Untuk kedua kalinya Nina Suzana terpilih kembali sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok. Nina terpilih secara aklamasi dari 11 rating Pramuka se Kota Depok.

“Ya, Alhamdulillah terpilih lagi, ini periode kedua. Tetap pemilihan sesuai prosedur dimana masing-masing ranting mengusulkan satu nama. Dari 11 ranting semua mengusulkan nama saya,” ujar Nina. Kamis (14/1).

Terpilihnya Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemerintah Kota Depok itu sebenarnya sudah diprediksi sedari awal. Pasalnya, Nina dinilai berhasil memajukan Pramuka Kota Depok hingga akhirnya memiliki Gedung Pramuka di kawasan GDC.