Kasatlantas Polresta Depok saat memeriksa kelengkapan surat kendaraan  bermotor

DepokNews–Surat kelengkapan kendaraan yang dimiliki anggota Kepolisian pada Sabtu (27/10) diperiksa.

Pemeriksaan ini terkait persiapan menjelang pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2018, yang rencananya akan dilaksanakan pada 30 Oktober.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan sebelum dilakukan operasi zebra pihaknya terlebih dahulu memeriksa kelengkapan surat-surat kelengkapan berkendara dan senjata seluruh anggota.

“Sebelum kita melakukan tertib lalulintas di masyarakat, terlebih dahulu dari dalam, anggota ditertibkan supaya disiplin,” ujarnya.

Operasi Zebra akan mulai dilaksanakan pada 30 Oktober hingga 12 November 2018. Jalur utama akan menjadi prioritas dalam kegiatan ini.

Terkait ada operasi Zebra ini anggota telah lebih dulu melakukan sosialisasi pemberitahuan baik langsung turun ke pengendara pribadi maupun umum, bahkan pengasangan spanduk di 10 titik strategis.

Kompol Sutomo mengimbau masyarakat yang berkendara agar melengkapi segala kelengkapan mulai dari surat-surat kendaraan, SIM, serta kondisi kendaraan.

Tujuan pelaksaan operasi Zebra Jaya ini selain untuk membuat tertib pengendara juga menekan angka kecelakaan demi terwujud Kamtertibcarlantas.