Foto: ilustrasi permasalahan kulit

Kenali Permasalahan Kulitmu Sebelum Perawatan

Posted on 13 views

DepokNews — Sekecil apa pun permasalahan kulit yang muncul, terutama di wajah, sudah bisa membuat seseorang tidak nyaman. Itu sebabnya menjaga kulit wajah dengan produk perawatan kulit yang tepat sangat penting.

Beauty blogger, Suhay Salim, termasuk wanita yang berhati-hati memilih produk perawatan kulit. Salah satu penyebabnya adalah kulitnya sangat sensitif sehingga mudah berjerawat.

“Sebelum menemukan produk yang tepat, saya juga trial and error. Kalau ada kandungan yang tidak cocok dari sebuah produk, saya akan catat apa bahan-bahannya sehingga tidak salah lagi kalau beli produk,” katanya.

Wanita yang juga memiliki channel di Youtube ini mengatakan saat ini orang lebih peduli pada kondisi kulitnya. “Kalau dulu orang pakai make up untuk menutupi kekurangan kulit, sekarang lebih skin care savy,” ujarnya.

Menurut dr estetik Kevin Maharis, Suhay adalah gambaran milenial yang kritis dan punya pengetahuan luas akan kebutuhannya.

“Banyak pasien saya seperti itu. Mereka mau tahu apa yang diberikan dokternya, bahannya apa saja,” katanya dalam acara peluncuran produk perawatan kulit Votre Peau di Jakarta beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pengalamannya, menurut Kevin masalah kulit yang paling banyak dikeluhkan pasiennya adlaah kulit sensitif, berjerawat, atau ingin menghilangkan bekas jerawat.

Kevin mengatakan, tidak semua masalah kulit bisa diatasi dengan produk perawatan yang dijual bebas. “Terkadang harus kombinasi dengan produk yang medical grade atau dari dokter. Atau juga perlu treatment lain di bawah supervisi medis,” katanya.