Istimewa

Depoknews- Berawal dari kenalan di sebuah aplikasi perjodohan, seorang asisten dokter menjadi korban tindak asusila. Korban adalah NJ (26). Dia berkenalan dengan seorang pria yaitu ATG (31). Keduanya pun saling mengobrol di dunia maya.


Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk bertemu di sebuah rumah makan di Cinere pada malam hari. Dari pertemuan pertama lalu keduanya memutuskan bertemu kembali pada 23 Mei 2020. Kali ini mereka janjian dengan agenda memasak.

“Pukul 20.00 menuju kekontrakan terlapor untuk bertemuan, sesampainya dikontrakan terlapor korban berbincang-bincang,” kata Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Kamis (28/5/2020).


Sambil asyik bercengkrama, lalu pelaku menawari minuman beralkohol. Korban pun tak sadarkan diri. Dari situ lalu pelaku muncul niat tidak baik. Pelaku menyetubuhi korban. “Korban kemudian ditinggal pelaku dengan keadaan tanpa seluruh pakaian terlepas.”


Setelah sadar, korban pun syok. Dia bercerita pada orangtuanya, kemudian kasus ini dilaporkan ke polisi. Polisi kemudian menindaklanjuti laporan tersebut hingga akhirnya pelaku diamankan. “Sekarang pelaku sudah kita lakukan tindakan hukum dan sekarang proses penyidikan,” jelasnya.


ATG pun pelaku dijerat pasal 286 KUHP tentangn Tindak Pidana umum Perbuatan Persetubuhan terhadap korban dengan keadaan tidak berdaya. “Ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” tutupnya.