Kenakan Kostum Pejuang, Walikota dan Wakil Walikota Naik Sepeda Ontel ke TMP Kalimulya

Posted on 122 views

DepokNews — Usai mengikuti Upacara  Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Depok, di Lapangan Upacara Balaikota Depok, Jum’at (10/11/2017), Walikota dan Wakil Walikota Depok, bersama Dandim 0508/Depok, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Kepala Perangkat Daerah bergegas menuju  Taman Makan Pahlawan Kalimulya dengan menggunakan kostum pejuang serta mengayuh sepeda ontel.

Walikota Depok Muhammad Idris mengenakan kostum Panglima Besar Jenderal Sudirman yang dikenal sebagai salah satu pahlawan Indonesia. Panglima besar Jenderal Sudirman merupakan salah satu pejuang dan pemimpin teladan bangsa. Pribadinya teguh pada prinsip dan keyakinan, selalu mengedepankan kepentingan masyarakat banyak dan bangsa diatas kepentingan pribadinya. Ia selalu konsiten dan kunsekuen dalam membela kepentingan tanah air, bangsa dan negara.

“Dengan mengenakan kostum pejuang seperti yang saya kenakan saat ini, kostum Panglima Besar Jenderal Sudirman, substansinya kita mengingat jasa-jasa mereka, segala apa yang mereka lakukan yang dapat kita ikuti,” ujar Idris sebelum mengayuh sepeda menuju TMP Kalimulya. Mengutip pesan Pahlawan Nasional Jenderal Sudirman “Tempat saya yang terbaik adalah ditengah-tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus”, orang nomor satu di Depok mengatakan bahwa Jenderal Sudirman merupakan pemimpin yang dekat dengan anak buahnya, dengan prajuritnya, begitu pula selayaknya seorang Walikota dekat dengan warganya. Walikota juga mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya.

Sementara itu, di temui usai tabur bunga di TMP Kalimulya, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menerangkan bahwa kegiatan bersepeda menuju TMP dengan mengenakan kostum pahlawan adalah kali pertama di Kota Depok. “Harapan kami, ini tidak sekedar seremonial belaka, tapi kita juga meneruskan cita-cita para pendahulu kita. Isi kemerdekaan dengan hal-hal positif, dengan kekaryaan, dengan menjaga keutuhan NKRI dan menjaga kebersamaan diantara kita. Yang pasti kami berupaya keras membangun Kota Depok yang kita cintai ditengah kemajemukan yang ada di Kota Depok yang menggambarkan Indonesia kecil, mari kita jaga,” kata pria yang mengenakan kostum Pangeran Diponegoro. Terkait kostum yang dikenakannya, dirinya menjelaskan bahwa Pangeran Diponegoro merupakan salah satu sosok pejuang yang dikaguminya, karena Diponegoro merupakan pejuang yang gigih dan berjuang dengan panji-panji agama