Kemeriahan Perayaan Hari Kartini di TK Mutiara Azra

Posted on 4 views

DepokNews- Siswa TK Mutiara Azra yang berlokasi di Vila Mutiara Cinere Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo ikut memeriahkan hari Kartini, Jumat (21/4). Sebagian siswa mengenakan pakaian adat hingga pakaian profesi.

Kepala TK Mutiara Azra Nurhayati menjelaskan, temanya tentu menyambut Hari Kartini. Siswa dibebaskan memakai pakaian adat Nasional, maupun pakaian profesi. Terlihat siswa memakai pakaian adat Bali, Bugis, Padang, Jawa, Melayu, Betawi modern. Sedangkan profesi, ada yang menakai atlet bulutangkis, suster, pilot dan polisi.

“Memang siswa dibebaskan untuk memakai sesuai dengan keinginan mereka. Karena tujuan utama adalah mengenalkan ibu Kartini sebagai pahlawan juga pakaian adat dan profesi,” jelas Nurhayati.

Nurhayati melanjutkan, memasuki Bulan April siswa juga dikenalkan sosok Kartini melalui cerita oleh guru di kelas. Bagaimana sosok Kartini yang peduli akan pendidikan, dan itulah yang harus dicontoh siswa.

“Siswa terbiasa dikenalkan sosok pahlawan Nasional, agar terilhami dan menjadi motivasi dalam belajar,” ungkapnya.

Kemeriahan perayaan Hari Kartini juga diisi dengan lomba mewarnai, fashion show dan pawai. Serta makan bersama antara siswa, guru dan orangtua.

Sementara itu Ketua Komite TK Mutiara Azra Irma Halimatusadiah menambahkan kemeriahan ini, adalah bentuk kerjasama yang baik antara komite sekolah dengan pihak sekolah.   Siswa juga belajar melatih keberanian lewat fashion show, dan kreatifitas melalui mewarnai.

“Tiap event besar kami selalu membuat acara tidak hanya siswa tapi juga orangtua. Agar semakin kompak dan terjalin silaturahimnya,” tandasnya.(mia)