Penjelasan Mentri Pertanian Perihal Kenaikan Harga Cabai

Posted on 12 views

Depoknews – Cabai merupakan salahsatu bahan pokok memasak yang banyak digemari oleh masyakat Indonesia, yang kita ketahui Idonesia salah satu Negara yang memiliki sumber daya alam yang sangat bagus, tanah yang baik dan cuaca tropis yang cocok untuk menanam buah atau pun sayur yang berkualitas, namun Awal tahun 2017 di ramaikan dengan naiknya harga cabai, ini terjadi merata diseluruh daerah, sebenarnya apa yang meyebabkan haga cabai bisa melonjak naik.

Ditemui saat rakernas di bidakara jakarta selatan Andi Amran sulaiman selaku menteri pertanian menyanggah adanya pemberitaan di beberapa media soal kenaikan harga cabai hingga 200 ribu rupiah. Menteri pertanian menyebutkan penyebab naiknya harga cabai sedang dikaji lebih lanjut, karena harga dipetani sebenarnya hanya berkisar 15.000 rupiah hingga 20.000 rupiah.

Dengan naiknya harga cabai yang mencapai 200 ribu rupiah di pasaran. Menteri Pertanian Andi Amran sulaiman mengtakan sedang mengkaji lebih lanjut permasalahan ini, pihak kementrian mengaku terkejut menerima laporan dan membaca dibeberapa berita online perihal kenaikan harga cabai yang sangat melambung tinggi ini.