Depok– kasus Hepatitis A yang menyerang puluhan siswa di SMPN 20, Pancoran Mas, Depok, mendapat perhatian khusus dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes).

Dokumentasi Tim Kemenkes dan Sekda Kota Depok , Dinkes Depok memantau langsung fasilitas usai di SMPN 20 Depok dan para siswa

Pada Rabu (27/11/2019) kemarin tim Kemenkes langsung meninjau SMPN 20 Depok yang berada di Kawasan Pancoran Mas tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono yang mendampingi pihak Kemenkes menuturkan bahwa
semua fasilitas yang ada di sekolah tak luput dari pengecekan.

“Kemarin mereka turun ,mereka melakukan pengecekan diseluruh ruangan yang adalah di Sekolah mulai dari toilet, tempat cuci tangan, saluran air ,”ujarnya saat dikonfirmasi di Balai Kota Depok. Jum’at (29/11/2019).

Dijelaskan Hardiono dari tinjauan tersebut Kemenkes meminta agar urinoir untuk toilet putra harus ditutup. Sementara fasilitas lainnya masih dikatakan layak.

“Kemudian saluran air yang di kantin harus ditutup supaya airnya tidak menguap dan tampak bersih,” kata Hardiono.

Menurutnya kedatangan pihak Kemenkes dalam hal ini Staf Khusus menteri kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit Hepatitis A

“Mereka ingin Agar kasus ini bisa segera diatasi dengan baik. Dan kami sejauh ini sudah melakukan terbaik dan puluhan siswa yang terkena Hepatitis sudah mulai membaik,”tuturnya.