DepokNews–Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok melakukan penandatanganan komitmen zona integritas bersama sebagai upaya perbaikan pelayanan.

Penandatanganan ini juga dilakukan untuk menyepakati dan mewujudkan wilayah bebas korupsi.

“Kami berupaya mencanangkan zona integritas di dalam lingkungan Kemenag, menuju wilayah bebas korupsi,” ujar Kepala Kemenag Kota Depok Asnawi usai kegiatan Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-75, di Halaman Kantor Kemenag Kota Depok, baru baru ini.

Meskipun proses birokrasi dalam pemerintahan maupun lembaga tidak bisa dihindari, Asnawi mengatakan pihaknya tetap berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dengan kesepakatan menuju zona integritas bebas korupsi.

“Tahun ini kami ingin meningkatkan pelayanan penuh kepada masyarakat, baik langsung maupun tidak langsung. Mudah-mudahan komitmen ini bisa kami jalani dengan baik, cepat dan tepat,” paparnya.

Kegiatan penandatanganan komitmen zona integritas ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Upacara Peringatan HAB ke-75. 

Asnawi mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok atas kolaborasinya selama ini dalam menjaga kerukunan umat beragama. Dirinya berharap dengan peringatan HAB, masyarakat Kota Depok lebih menyadari tentang arti persatuan. 

“Harapan kami, kondisi Indonesia dan khususnya Kota Depok bisa terus aman, damai, tentram, juga rukun.  Tidak ada perbedaan antara suku, ras dan agama. Mudah-mudahan selalu seperti ini,”