Kemenag Ingin Membangun MAN Di Depok, Namun Terhalang Oleh Ini

Posted on 12 views

Depoknews.id, Depok – Sebelumnya telah diwartakan oleh beberapa situs lokal bahwa Kementerian Agama berencana untuk membangun sebuah Madrasah Aliyah Negeri.

Namun rencana pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, rasanya cukup sulit terwujud. Ketiadaan lahan untuk lokasi pembangunan menjadi salah satu penyebabnya.

Oleh karena itu, Kepala Kemenag Kota Depok Chalik Mawardi akan berupaya untuk meminta batuan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, agar dapat menghibahkan tanah miliknya kepada Kemenag.

“Saat ini kami sedang mengupayakan hal itu. Berkoordinasi dengan Pemkot dan DPRD Kota Depok agar dapat membantu Kemenag mewujudkan rencana pembangunan MAN baru,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (5/1/2017).

Chalik menuturkan, jika nantinya hal itu disetujui. Maka pihaknya telah mengincar lokasi khusus yang berada di daerah Jatijajar, Kecamatan Tapos,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menyatakan dukungannya atas rencana tersebut. Menurutnya, segala hal yang menyangkut kepentingan khalayak luas, akan didukung penuh oleh Pemkot.

Terlebih, hal ini sepaham dengan visi Kota Depok yang religius. “Kebutuhan MAN di Depok ini dinilai mendesak. Untuk itu kami mendukung wacana pembangunan tersebut,” lanjutnya.

Baginya, MAN merupakan kebutuhan masyarakat Depok. Maka itu, pihaknya kini tengah membahas hal ini. “Mudah-mudahan persoalan lahan dapat segera teratasi,” tutupnya.