DepokNews–Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Asnawi meminta agar tidak takut melakukan vaksin Covid-19. Sebab langkah tersebut kata dia untuk kesehatan masyarakat.

“Semua tokoh agama dan dai untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Pasalnya, vaksinasi tersebut penting dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus Corona,”katanya seusai disuntik Vaksin Covid-19 kedua di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI) kemarin.

Sebelumnya Asnawi sudah melakukan vaksinasi bersama sejumlah pejabat Kota Depok pada 14 Januari lalu. Namun dia tidak merasakan evek saat divaksin.

“Alhamdulillah tidak ada efek samping setelah disuntik vaksin merek Sinovac yang kedua ini. Semoga ke depannya tidak ada gejala dan tetap sehat,” harapnya.

Menurutnya, selama 14 hari setelah disuntik vaksin yang pertama, ia juga tidak mengalami gejala dan gangguan kesehatan. Lalu untuk suntik vaksin kedua ini tahapannya juga masih sama. Yaitu dilakukan skrining pertanyaan seputar indikator kesehatan. Setelah memenuhi persyaratan maka dilakukan penyuntikan vaksin.

“Setelah penyuntikan, tetap diberikan waktu untuk rehat 30 menit dan diperiksa kembali,” pungkasnya.