Kembara Desa, DPC PKS Beji Bantu Pengecoran Gedung Sekolah dan Gelar Berbagai Aksi Sosial

Posted on 820 views

DepokNews – DPC PKS Kecamatan Beji Kota Depok menggelar kegiatan Kembara Desa sebagai kelanjutan dari kegiatan Kemah Bakti Nusantara yang diikuti para kader PKS Kota Depok di Bumi Perkemahan Cibubur, Jumat – Ahad (8-10/12/17).

 

Kembara Desa yang digelar DPC PKS Beji dilaksanakan di enam titik atau enam kelurahan:
Pondok Cina: bersih-bersih mushola Al Bakry RW 04, Kemiri Muka: pemeriksaan kesehatan, story telling, pembagian bibit tanaman di RW 14, Beji Timur: pemeriksaan kesehatan, bersih-bersih masjid al barokah di rw 7, Beji: pemeriksaan kesehatan, story telling, bersih-bersih selokan di  RT 3 dan 6 RW 1 Beji. Kukusan: pembagian bibit dan bantuan dana pengecoran serta kerja bakti pengecoran, Tanah Baru: pembagian bibit

Selain melibatkan kader dan aleg PKS Depok, kegiatan Saba Desa di Kecamatan Beji juga dihadiri oleh pejabat setempat seperti lurah, RW dan RT. Antusiame masyarakat dalam kegiatan tersebut tampak dari partisipasi dan kehadiran tokoh dan masyarakat umum yang turut bekerja sampai menyediakan konsumsi.

Lurah  Tanah Baru  Raden Muchamad Zakkya Fauzan SE, MSI dalam sambutan sekaligus meresmikan acara merasa sangat surprise dan mengaprisiasi kegiatan ini.

“Meskipun nampaknya sederhana hanya menanam bibit pohon, namun dengan aksi nyata ini menunjukan teman-temen PKS punya semangat melayani yang luar biasa, kompak dan langsung tindakan bukan lagi sekedar kata-kata, sebagaimana mana hadist sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat buat sesamanya, dan PKS membuktikan nya,” katanya.

Ungkapan rasa bahagia dan bangga atas kegiatan Saba Desa juga dikatakan salah seorang warga. “Saya senang sekali dengan pemberian bibit tanaman blimbing gratis ini ada panduan cara tanamnya lagi, biar saya tanam di pot samping rumah ya,”  begitu komentar salah satu warga RT02 Tanah Baru yang menerima bibit tersebut.

Sementara itu ketua DPC PKS Beji Bima Pamungkas menyatakan bahwa ini program rutin  PKS dalam berkhidmat untuk rakyat. bekerja bersama masyarakat mencerdaskan dan menyehatkan masyarakat.

“Mencerdaskan masyarakat agar tidak  mudah diombang ambingkan berita fitnah yang berusaha memecah belah kita. Menyehatkan masyarakat agr bisa bersama menyebarluaskan dakwah PKS sebagai bagian komponen masyarakat, berusaha bersama masyarakat  membangun masyarakat  beji yang cerdas, sehat dan makmur.
kade-kader PKS siap memperjuangkan aspirasi warga. walau kader punya keterbatasan.  Untuk  itu mohon dukung terus kami dalam Pilgub dan Pileg nantinya,” pungkas Bima.