Kembangkan Talenta Anak Depok Melalui Taman Musik 

DepokNews–Taman Musik Kota Depok merupakan salah satu program Depok dalam menjadikannya sebagai kota ramah anak. Salah satunya dalam mengembangkan talenta dan potensi anak-anak warga Depok.
Oleh karena itu, Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan Taman Musik Kota Depok yang berada di kawasan Taman Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, Depok Timur pada hari Minggu (1/10/2017).
Acara peresmian tersebut disambut meriah oleh warga Depok khususnya warga kecamatan Sukma Jaya.
“Taman musik ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas anak-anak di kota Depok sesuai dengan visi kota Depok yaitu unggul, ramah dan religius, dan dapat diketahui penanaman religius bisa ditanamkan melaui kreatifitas seni dan budaya,” ujar Idris.
Dirinyau menambahkan bahwa Taman Musik kota Depok selain berfungsi sebagai media anak-anak warga kota Depok untuk meningkatkan potensi dan bakat mereka dalam bermusik dan berkesenian.
“Selain itu, taman ini juga bisa menjadi tempat wisata untuk para orang tua yang mengantar anaknya. Dengan adanya Taman Musik ini saya berharap masyarakat bisa melestarikan seni budaya yang ada. Karena seni dan budaya bisa merupakan aset dan penghasilan suatu daerah yang harus di jaga,” paparnya.
Di samping itu, Kokotole seorang seniman sekaligus pembina taman musik dan pemilik sanggar seni, mengatakan  pelatihan yang diberikan di Taman Musik kota Depok tidak memungut biaya.
Itu guna meringankan beban orangtua yang ingin anak-anaknya yang berlatih seni.
Ia juga berpesan agar menyarankan para orang tua untuk menyadari bakat anak sedari dini dan melalui pengenalan seni budaya merupakan salah satu cara untuk membangun karakter anak.
Terutama dengan program Kota Depok sebagai kota ramah anak.  Jadi kita harus membangun karakter anak dari musik, seni dan budaya. Melalui musik, seni dan budaya dapat memepersatukan anak-anak bangsa, selain itu seni dan budaya adalah cara untuk mengasah kelembutan dan perasaaan.
Selain itu, acara peresmian Taman Musik Kota Depok juga dimeriahkan oleh berbagai pentas seni musik dan tari-tarian tradisional yang dibawakan oleh anak-anak warga kota Depok.
Kokotole juga berharap agar Taman Musik Kota Depok akan terus berjalan dalam meningkatkan kreatifitas anak bangsa dan Taman Musik Kota Depok bisa melibatkan seluruh para pelaku sanggar dan komunitas yang ada di kota Depok untuk melakukan aktifitas seni.
“Kami berkolaborasi dengan semua elemen baik itu pemerintah, komunitas, sanggar ataupun masyarakat untuk sama-sama menjaga nilai-nilai seni dan budaya dan merangkul anak-anak yang punya talenta di bidang musik supaya bisa kita arahkan dan mampu mengembangkan bakat yang dimilikinya,” tutupnya.