Kembangkan Manajemen Keuangan Pemkot Depok MoU dengan BPKP

Posted on

DepokNews- Penandatangan MOU antara Pemkot Depok dengan BPKP provinsi Jawa Barat, merupakan ihtiar pemerintah untuk mengembangkan manajemen keuangan, pemerintahan serta manajerial. Hal tersebut diungkapkan Walikota Depok Mohammad Idris, usai MoU dengan BPKP Jabar.

Idris menyampaikan, dengan adanya MoU ini, harapan kualitas manajemen pelayanan di lingkungan pemerintah Kota Depok bisa lebih meningkat.

“Ini ihtiar kami lakukan supaya kualitas pelayanan Depok bisa lebih maju dan mendapatkan Penilaian yang baik dari pemerintah Pusat,” terangnya.

Dalam mencapai God government dan clin government perlu ada sebuah rekayasa sosial dan rekayasa politik yang harus dilakukan bersama. Rekayasa sosial yang dimaksud yaitu bagaimana langkah pemerintah Kota depok kedepan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Menuju Good Government dan Clin Government perlu ada kesiapan semua pihak terutama SDM yang ada di Pemerintah Kota Depok,” jelas Idris

Diterangkan Idris, kesuksesan sebuah pemerintahan tidak hanya didapatkan hanya dengan sebuah sistem. Akan tetapi yang lebih penting yaitu tergantung dari SDM.

“Harus ada motivasi dan tekad yang kuat yang harus dimiliki, harus ada konsolidasi pengokohan diri dan sistem. Maka jika itu sudah dilakukan kesuksesan akan bisa diraih,” ungkapnya.

Idris meminta agar semua Dinas yang ada tidak hanya bekerja menghabiskan anggaran Dinas tanpa output yang jelas.

“Harus jelas apa output yang dirasakan masyarakat. Karena prinsip kita yaitu bagaimana masyarakat bisa Sejahtera dengan apa yang kita lakukan,” tutupnya.(mia)