ilustrasi

DepokNews–Aksi pencurian kambing milik warga dengan modus meninggalkan jeroan di kandang kembali terjadi pada Jumat (26/1) dinihari di Jalan Pendowo, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan tiga ekor kambing milik Robby, raib dari dalam kandang dan hanya disisakan jeroannya saja di dalam kambing.

“Ada tiga ekor kambing kami yang dibawa pelaku, anehnya lagi pelaku hanya mensisakan jeroan didalam kandang kambing”katanya.

Roby mengatakan saat kejadian pencurian tidak terdengar suara gaduh atau berisik serta tidak ada tanda-tanda yang mencurigai.

Atas kejadian ini dirinya merasa mengalami kerugian mencapai sekitar belasan juta rupiah.

Di lokasi lain Kapolsek Limo Kompol M Iskandar, membenarkan adanya kejadian peristiwa pencarian kambing dengan modus tinggalkan jeroan di wilayahnya

Pencurian kambing dengan modus tinggalkan jeroa terjadi di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, namun korban tidak mau membuat laporan

Meski korban tidak membuat laporan, tambah Iskandar, pihaknya tetap mendatangi lokasi kejadian dan mengumpulkan informasi serta keterangan saksi dan korban, untuk mendalami kasus tersebut.

“Korban tidak membuat laporan karena merasa masih beruntung. Sebab beberapa kambing lainnya yang lebih banyak di dalam kandang yang tak jauh dari kambing yang dicuri, tidak hilang,” kata Iskandar.

Iskandar mengatakan modus pencuriankambing seperti ini memang sudah cukup sering terjadi di wilayah Depok lain sebelumnya.

Karenanya Iskandar menduga pelaku pencurian adalah kelompok atau orang yang sama.

Untuk itu, ia mengimbau para pemilik dan peternak kambing di wilayahnya lebih waspada dan melakukan antisipasi dengan mengecek keberadaan kambing mereka setiap malam.

“Kami juga makin tingkatkan dan intensifkan patroli wilayah setiap hari di jam-jam rawan, untuk mencegah hal itu berulang,” katanya.

Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Sutrisno mengatakan diduga pelaku pencurian kambing dengan modus disembelih di kandang dan menyisakan isi jeroan di Depok ini, dilalukan kelompok yang sama.

Sebelumnya kata dia kasus serupa menghebohkan dan terjadi di wilayah Depok seperti di Jatijajar, Cipayung dan wilayah lainnya.

“Karenanya kami mengimbau masyarakat yang mempunyai ternak kambing agar ditingkatkan untuk pengawasannya, dan juga kami akan meningkatkan frekuensi patroli kami pada jam-jam rawan dimana biasanya pelaku beraksi,” katanya.