Bazaar Pemkot Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Kemajuan UMKM di Kota Depok

Posted on 583 views
DepokNews- Dengan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), merasakan kemajuan di bidang usaha usaha.
“Semakin kesini perkembangan UMKM semakin pesat baik perkembangan maupun mutu dari produk yang dihasilkan,” tutur salah satu Pelaku Usaha asal Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Diah di acara peringatan HUT ke-19 Kota Depok di lapangan Balai Kota Depok, Jumat (27/04/2018).
Pengusaha kuliner tersebut mengaku, banyak dukungan yang telah diberikan oleh Pemkot Depok dalam mengembangkan UMKM. Mulai dari pemberian pelatihan, fasilitasi pembuatan perizinan, pembuatan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), dan sertifikasi halal.
“Dukungan Pemkot Depok cukup besar sekali kepada kami sebagai pelaku usaha dalam mengembangkan usaha yang kami tekuni,” terangnya.
Senada dengan itu, pelaku UMKM asal Kelurahan Sukmajaya, Arida berharap dukungan yang diberikan oleh Pemkot Depok dapat terus ditingkatkan. Semua itu agar mutu UMKM semakin baik.
“Yang masih menjadi hambatan kami terkait pemasaran. Namun, dengan adanya program 1000 kios yang diadakan oleh Pemkot Depok, kami merasa cukup terbantu,” tutupnya.(mia)