Wali Kota Depok Mohammad Idris.

DepokNews – Kota Depok akan maju mewakili Jawa Barat (Jabar) dalam lomba kelurahan tingkat nasional pada tahun 2022. Sebelumnya, Kota Depok yang diwakili oleh Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji telah unggul dari Kota Banjar dan Cimahi pada lomba serupa di tingkat Provinsi Jabar.

Merespons pencapaian tersebut, Wali Kota Depok Mohammad Idris, mengatakan, prestasi yang ditorehkan oleh Kelurahan Tanah Baru merupakan yang pertama sejak Kota Depok berdiri. Oleh sebab itu, prestasi itu menjadi sejarah baru Kota Depok.

“Kami bersyukur atas hasil tersebut, Kelurahan Tanah baru bisa unggul dan juara pertama dalam lomba kelurahan tingkat Jabar,” katanya, Kamis (16/09/21).

Lanjut Mohammad Idris, Kelurahan Tanah Baru akan mewakili Jabar pada tingkat nasional. Pihaknya menargetkan Kota Depok bisa tembus ke tiga besar.

“Apresiasi saya kepada Kelurahan Tanah Baru, menunjukkan bahwa Lurah Tanah Baru memiliki kompetensi yang baik, bisa melakukan koordinasi dengan baik dan melahirkan banyak inovasi unggulan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kelurahan Tanah Baru unggul atas inovasi dan program, antara lain, inovasi dukungan e-government seperti Sistem Layanan Online Kelurahan dan Kecamatan Kota Depok (SILO), Sistem Informasi Pengelolaan Arsip (SIARSIP) dan portal web kelurahan www.kel-tanahbaru.depok.go.id. 

Kemudian,dan inovasi bidang pendidikan ada program Punuk Onta atau Pustaka Nu Normal Kota Depok – Kelurahan Tanah Baru, sebagai media edukasi dan informasi anak untuk mendukung gemar membaca. 

Bidang kesehatan ada program AntarJemput Layanan Gratis untuk Lansia (Anjella) untuk masyarakat. Lalu dalam bidang perekonomian memiliki program Pojok Desaign dan promosi online (Podespromline). Yakni penyediaan sarana dan prasarana pendidikan pendukung UMKM dalam pembuatan kemasan dan digitalisasi pemasaran. 

Sumber : depok.go.id