Foto: Asisten Hukum dan Sosial, Lurah Rangkapan Jaya, Camat Pancoran Mas, Danramil Pancoran Mas, Kapolsek Pancoran mas, dan Tim Penilai saat menghadiri Lomba Kelurahan Tingkat Depok, di Kelurahan Rangkapan Jaya, Selasa (21/11/2017). 

Kelurahan Rangkapan Jaya Kedatangan Tim Penilai, Sri Utomo: Evaluasi Untuk Peningkatan

Posted on 171 views

DepokNews — Dalam rangka meningkatkan kinerja para lurah di wilayahnya, DPAPMK kembali menggelar Lomba Kelurahan. Kelurahan Rangkapan Jaya terpillih mewakili Kecamatan Pancoran Mas usai seleksi ditingkat kecamatan.

Pada kesempatan itu, Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok Sri Utomo, mewakili Walikota Depok untuk membuka Lomba Kelurahan di Kelurahan Rangkapan Jaya, Selasa (21/11/2017). Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten Hukum dan Sosial, Lurah Rangkapan Jaya, Lurah se-Pancoran Mas,Camat Pancoran Mas, Kepala OPD (yang mewakili), Danramil Pancoran Mas, Kapolsek Pancoran mas, Tim Penilai, PKK Kelurahan Rangkapan jaya, dan Tokoh Masyarakat.

Sebelum membuka kegiatan tersebut, Sri mengawalinya dengan membacakan sambutan Walikota Depok. Ia menuturkan bahwa penilaian ini dilakukan sebagai evaluasi yang dilakukan untuk peningkatan kinerja kelurahan.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memotivasi serta meningkatkan kinerja aparat kelurahan, mengingat kelurahan merupakan ujung tombak pemerintah dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwasanya lomba ini sebagai momentum untuk mengevaluasi kinerja aparatur di tingkat kelurahan sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Pasalnya saat ini kita adalah pelaku yang akan mewujudkan pelayanan yang baik dan memerhatikan kesejateraan masyarakat .

“Oleh karena itu, diperlukan progresifitas dan inovasi dari para aparatur atau pemimpinnya. Harus disadari bersama bahwa seorang lurah dalam melaksanakan tupoknya tidak bisa dilakukan sendiri. Perlu adanya bantuan dari elemen masyarakat seperti Ketua RT/RW, PKK, karang taruna, LPM, tokoh masyarakat, dan masyarakat itu sendiri. Maka dari itu, sinegritas harus dijaga untuk mencapai visi Kota Depok,” jelasnya.

Kegiatan ini sudah kesekian kalinya dilaksanakan, lanjut Sri. Sementara itu,Tim penilai, memberikan evaluasi berupa peningkatan dari Januari sampai Desember.

“Adapun yang dinilai, seperti lingkungan di masyarakat, perekonomian masyarakat, PBB, inovasi, dan beberapa hal lainnya. Semua itu dinilai dan dievaluasi. Meskipun baik, hal itu harus ditingkatkan lebih baik lagi, karena setiap tahun selalu dilakukan penilaian,” katanya.

Selain itu, penilaian itu juga dilakukan dari segala pihak, bukan hanya Lurah atau tokoh masyarakat lainnya. Harapan kami, sambungnya, Kelurahan Rangkapan Jaya ini mampu mewakili Kota Depok ditingkat nasional.

“Tetapi, sebelum ke tingkat nasional, kita harus lolos ke tingkat provinsi dahulu. Maka dari itu, saya berharap semoga kelurahan Rangkapan Jaya ini bisa menjadi Kelurahan terbaik yang bisa mewakili Kota Depok ke tingkat provinsi dan nasional,” tutupnya berharap.