Lurah Pontir, Rijal Farhan bersama petuga dan Babinsa di Pos PPKM Kelurahan Pontir. (Foto: Diskominfo).

DepokNews – Kelurahan Pondok Petir (Pontir) kembali memperkuat Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ). Hal tersebut dilakukan guna mencegah meningkatnya kasus penyebaran Covid-19.

“Kami juga berencana untuk mengaktifkan kembali giat penyemprotan cairan disinfektan dan woro-woro ke titik-titik yang sering dijadikan warga berkerumun,” ujar Lurah Pontir, Rijal Farhan, Kamis (17/06/21).

Dirinya mengatakan, di wilayahnya terdapat 19 KSTJ yang tersebar di tiap-tiap RW. Tugasnya adalah memonitoring warga yang positif dan kontak erat, serta memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh warga.

“Untuk Pos PPKM sendiri terletak di area Kantor Kelurahan Pontir,” katanya.

Terakhir, dirinya mengajak warga untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan disiplin menerapkan protokl kesehatan melalui 3M dan 2I. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga iman dan imun (2I).

“Semoga ikhtiar yang kita lakukan bersama semua pihak ini berhasil dan pandemi segera cepat berakhir, sehingga kita dapat beraktivitas seperti sedia kala,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id