Lurah Pontir, Rijal Farhan saat memberikan sosialisasi terkait Bansos dan DTKS, Selasa (04/05).(Istimewa)

DepokNews – Aparatur Kelurahan Pondok Petir (Pontir) bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Bojongsari menggelar sosialisasi terkait penerima Bantuan Sosial (Bansos) dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Hal ini bertujuan agar warga mengetahui kriteria penerima bansos dan DTKS.

Lurah Pontir, Rijal Farhan mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 60 peserta. Terdiri dari ketua RT dan RW, serta para kader.

“Jika ada warga kurang mampu tidak terdaftar pada DTKS, maka warga tersebut tidak akan mendapatkan bansos,” ujarnya, Rabu (05/05/21).

Dikatakannya, terdapat macam-macam bansos yang akan diterima oleh warga yang telah terdaftar dalam DTKS. Di antaranya, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Santunan Kematian. 

“Selain bantuan berupa uang, ada juga bantuan pangan yang diterima warga,” jelasnya.

Maka dari itu, dirinya meminta kepada masyarakat untuk segera menyerahkan data diri agar dilakukan verifikasi. Proses verifikasi ajuga meliputi survei lapangan yaitu mengunjungi rumah warga penerima manfaat.

“Hal tersebut guna mencocokan antara data dan kondisi di lapangan,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id