DepokNews–Guna Mewujudkan Peningkatan Kualitas Hidup Warga, melalui Pembangunan dan KB,Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji Melakukan Pembentukan Kampung KB dengan menambah dua kampung KB.

Lurah Pondokcina, Kecamatan Beji Bahrudin kepada wartawan mengatakan di wilayahnya sudah ada Kampung KB di RW 06.

Dan sukses di RW 06 wilayahnya kemudian membentuk Kampung KB di RW 05.

Pembentukan Kampung KB di Kelurahan Pondok Cina, dilakukan setelah Kelurahan Pocin( Pondok Cina), menyelesaikan Penyusunan Program Kampung KB.

”Pembentukan Kampung KB diKelurahan Pondok Cina, merupakan Sarana untuk meningkatkan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan, terjalinnya hubungan yang Harmonis antar Keluarga dan Warga dalam Budi Pekerti dan Tata Krama, dengan demikian diharapkan akan semakin baik lagi”katanya.

Bahrudin menambahkan dengan adanya Kampung KB ini, Kelurahan Pondok Cina akan terus Meningkatkan Kualitas Warganya, dan akan terus berkarya dikehidupan sehari harinya.

Kampung KB bukan hanya berkaitan dengan kontrasepsi.

Namun, pembentukan Kampung KB bertujuan untuk mewujudkan delapan fungsi keluarga.

Kampung KB ini, intinya menjalankan delapan fungsi keluarga.

Seperti fungsi ekonomi, fungsi lingkungan, fungsi agama, fungsi sosial budaya, dan fungsi reproduksi. Semua guna membangun bangsa berbasis keluarga.

Pembentukan Kampung KB tidak bisa dilakukan oleh pemerintah semata, melainkan membutuhkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, mulai dari camat, lurah, LPM, ketua RT/RW, hingga tokoh masyarakat.

“Jadi, Kampung KB bagaimana kita bisa mengembangkan seluruh komponen yang ada di masyarakat, demi mewujudkan kesejahteraan keluarga,” jelas dia.

Sementara itu ketua RW 05 Kelurahan Pondokcina Ahmad Fauzi wilayahnya siap melaksanakan Kampung KB.

“Kami Warga sangat mengapresiasi dengan terbentuknya Kampung KB diKelurahan Pondok Cina, kami berharap kiranya Program Kampung KB dapat meningkatkan Kualitas Hidup Warga Kampung Cina, Kecamatan Beji Kota Depok”katanya.