Kelurahan Kukusan Depok Prioritas Perbaikan Infrastruktur

Posted on

Depoknews — Perbaikan infrastruktur jadi prioritas usulan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2018 Kelurahan Kukusan, Beji, Depok. Bahkan, dari pagu anggaran sebesar Rp 2 miliar, sebanyak 85 persen ditujukan untuk perbaikan infrastruktur, seperti yang dilansir depok.go.id

“Sudah disampaikan usulan dari masyarakat saat Musrenbang. Sebanyak 85 persen untuk pembangunan infrastruktur dan 15 persen untuk pembinaan di bidang ekonomi, sosial, dan pemerintah,” tutur Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kukusan Beji, Suaip saat dimintai keterangan, Selasa (24/01/2017).

Lebih lanjut, kata Suaip, pembangunan infrastruktur masih butuh perhatian. Kekurangan yang harus diperhatikan yaitu pada ruas jalan, saluran air, gorong-gorong dan turap kali yang masih kurang baik. Ia menyebut, sebanyak 120 titik jalan lingkungan di Kelurahan Kukusan dan 135 titik saluran air membutuhkan perbaikan.

Selain itu, untuk pembinaan di bidang ekonomi, sosial, dan pemerintah beragam. Meliputi pelatihan-pelatihan untuk masyarakat di Kelurahan Kukusan, perbaikan sarana Posyandu, pembentukan Kelurahan Layak Anak serta Kelurahan Ramah Lansia.

“Tidak hanya infrastruktur yang menjadi prioritas pembangunan kami, pemberdayaan untuk masyarakat juga terus dilakukan,” tambahnya.

Dirinya menambahkan, usulan yang diajukan pada Musrenbang tingkat kelurahan ini tidak semata-mata berdasarkan keinginannya. Namun, masyarakat juga turut serta terlibat untuk menyampaikan aspirasi dan keinginannya terhadap berbagai kendala yang dialami.

Suaip berharap, usulan yang sudah dihimpun di tingkat kelurahan akan dibahas kembali di Musrenbang tingkat kecamatan. Harapannya dapat menjadi prioritas utama dalam meningkatkan pembangunan di Kota Depok, khususnya di Kelurahan Kukusan.

“Semoga usulan kami dapat ditindaklanjuti saat musyawarah selanjutnya demi kemajuan wilayah Kukusan,” tutupnya.