Plt. Lurah Kedaung, Lahmudin (kanan) saat memberikan bantuan kepada warga yang sedang isoman di rumah, Sabtu (31/07/21). ( Foto : Istimewa)

DepokNews – Kelurahan Kedaung bersama stakeholder terkait mendistribusikan 200 nasi kotak dan 60 sembako pada akhir pekan lalu. Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Pelaksana tugas (Plt) Lurah Kedaung, Lahmudin mengatakan, pihaknya bersama LPM, Bimas, Babinsa, Karang Taruna dan Linmas Kelurahan kedaung mendistribusian bantuan Covid-19 berupa nasi kotak dan sembako ke warga yang sedang melakukan isoman. Bantuan itu berasal dari lembaga Emotional Spiritual Qoutient (ESQ) dan Usaka Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sawangan Maju Bersama (Sasuma).

“Kami bersama-sama menyalurkan bantuan 200 nasi kotak dari ESQ dan 60 sembako dari UMKM SASUMA,” tutur Lahmudin, Senin (02/08/21).

Dikatakannya, upaya ini merupakan instruksi dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris untuk memberikan bantuan ke warga dalam kegiatan Depok Sedekah Bersama. Pada akhir pekan lalu, ia juga mendapat kabar baik, yaitu Kelurahan Kedaung menempati urutan terendah kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Depok.

“Semoga Kelurahan Kedaung tetap menempati urutan terendah hingga ke depan menjadi zona hijau kembali,” harapnya.

Sementara itu, Pengurus Karang Taruna Kelurahan Kedaung, Baldan Fathulah menambahkan paket sembako yang dikirimkan UMKM SASUMA berasal dari produk-produk anggota UMKM. Seperti, Jus, buah-buahan, beras, otak-otak dan makanan ringan lainnya.

“Mudah-mudahan dengan bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan sehari-hari warga isoman di rumah. Lalu, semoga Kelurahan Kedaung cepat menjadi zona hijau kembali,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id